Emergency Help! +62 811 866869
Advanced
Search
  1. Home
  2. Menyambut HUT Republik Indonesia ke 74, 17 Agustus 2019

Menyambut HUT Republik Indonesia ke 74, 17 Agustus 2019

  • August 16, 2019
  • 0 Likes
  • 22 Views
  • 0 Comments

Di bulan Agustus ini, di HUT RI ke-74. Kemeriahan tentunya sangat terasa di beberapa daerah. Mulai pemasangan bendera Merah-Putih hingga ragam perlombaan seru yang selalu diadakan dalam kegiatan Agustusan.

17 Agustus adalah hari yang sakral bagi bangsa Indonesia karena tanggal itu merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Segenap team manajement AutiCare.id mengucapkan “Dirgahayu Kemerdekan Republik Indonesia ke 74. Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh”.

Ikut merayakannya? Simak fakta tentang HUT RI ke-74 berikut ini:

1. Logo HUT RI ke-74

Setiap tahun pemerintah RI merilis logo resmi dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini, perilisan logo memiliki desain angka ’74’ dengan padu padan warna merah dan putih, yang telah menjadi warna khas bendera Indonesia.

Logo Hut Ri 74

2. Slogan Resmi

Pemakaian slogan resmi ‘Menuju Indonesia Unggul’ rupanya terinspirasi dari ungkapan Presiden RI saat ini. Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia, sehingga terciptalah slogan yang mengusung tema ‘Menuju Indonesia Unggul’. Penempatan slogan ini terletak pada logo HUT RI ke 74, di bawah angka 74, diselipkan slogan resmi HUT RI.

3. 17 Agustus 2019 Jatuh di Hari Sabtu

Kalau kamu sebagai pekerja kantoran harap menerima dengan lapang dada karena perayaan kemerdekaan RI bertepatan pada hari Sabtu (17/8/2019). Jadi, jangan mengharapkan tanggal merah, apalagi long weekend ya.

Banner Spanduk Hut Ri 74 Tahun 17 Agustus 2019

4. Arti Warna Sang Saka Merah-Putih

Seberapa jauh sih kamu mengenal bendera kebanggaan Indonesia? Ternyata pemilihan warna bendera Indonesia tidak hanya memiliki arti sederhana, seperti merah memiliki arti keberanian dan putih memiliki arti kesucian.

Menurut Presiden pertama RI Sukarno, warna-warna itu berasal dari asal mula penciptaan manusia. Dalam hal ini pemilihan warna merah berasal dari darah seorang wanita yang berwarna merah dan pemilihan warna putih berasal dari sperma seorang laki-laki. Juga, diibaratkan dengan tanah di Nusantara berwarna merah, sedangkan getah tumbuhan berwarna putih.

Sumber: Detik.com

Leave Your Comment