Emergency Help! +62 811 866869
Advanced
Search
  1. Home
  2. Ini Dia 5 Negara dengan Jumlah Penyandang Autisme Terbanyak di Dunia

Ini Dia 5 Negara dengan Jumlah Penyandang Autisme Terbanyak di Dunia

  • August 30, 2019
  • 0 Likes
  • 87 Views
  • 0 Comments

Autisme adalah kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas. Autisme sebenarnya sudah dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan. Deteksi dan terapi sedini akan dapat membantu si penderita lebih dapat menyesuaikan dirinya dengan orang normal.

Negara negara di bawah ini memiliki jumlah penderita autisme yang lebih banyak dari negara lain. Negara mana saja?

1. Jepang 
5 Negara Dengan Penderita Autisme Terbanyak
Negara pertama di list ini adalah Jepang. Jepang adalah negara dengan penderita autisme tertinggi di dunia. Negara yang terletak di Asia Timur ini juga bisa dibilang sebagai salah satu negara termaju dan terpintar di dunia ini.

Namun negara ini memiliki jumlah penderita autisme yang lebih banyak dari negara negara lain di dunia ini. Menurut hasil survey National Research Studies, terdapat 161 penderita autisme per 10.000 anak di Jepang.

2. Inggris
5 Negara Dengan Penderita Autisme Terbanyak
Di nomor dua ada negara di benua biru. Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Negara ini sudah terkenal di dunia sebagai salah satu negara maju yang memiliki sejarah yang panjang dan penting. Negara ini juga telah menghasilkan banyak ilmuan jenius seperti Michael Faraday dan Isaac Newton.

Ternyata di Inggris juga terdapat cukup banyak anak anak yang menderita autisme. Menurut hasil survey National Research Studies, terdapat 94 penderita autisme per 10.000 anak di Inggris. Memang angkanya cukup jauh di bawah Jepang.

3. Swedia
5 Negara Dengan Penderita Autisme Terbanyak
Selanjutnya, ada negara Swedia. Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara dan termasuk ke dalam negara negara Nordik dan Skandinavia. Meskipun negara ini terkenal dengan kualitas hidup nya yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan tingkat kesehatan yang baik, Swedia juga memiliki angka yang cukup tinggi dalam hal autisme.

Menurut hasil survey National Research Studies, terdapat 72 penderita autisme per 10.000 anak di Swedia.

4. Denmark
5 Negara Dengan Penderita Autisme Terbanyak
Di nomor empat ternyata ada negara tetangga Swedia, yaitu Denmark. Denmark adalah negara yang terletak di Eropa Utara dan juga termasuk ke dalam negara Skandinavia dan Nordik. Denmark adalah negara maju yang memiliki tingkat kesehatan yang tergolong baik. Denmark juga menjadi salah satu negara terbaik untuk anak anak.

Menurut hasil survey National Research Studies, terdapat 68 penderita autisme per 10.000 anak di Denmark.

5. Amerika Serikat
5 Negara Dengan Penderita Autisme Terbanyak
Dan negara terakhir di list ini adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Negara ini mungkin bisa di bilang menjadi negara termaju dan terkuat di dunia. Healthcare di Amerika Serikat juga tergolong sangat baik.

Tetapi, ternyata cukup banyak anak anak penderita autisme di negara ini. Menurut hasil survey National Research Studies, terdapat 66 penderita autisme per 10.000 anak di Amerika Serikat.

Sumber: Kaskus

Leave Your Comment