Emergency Help! +62 811 866869
Advanced
Search
  1. Home
  2. Ini Dia 4 Orang Terkenal yang Juga Penyandang Autisme

Ini Dia 4 Orang Terkenal yang Juga Penyandang Autisme

  • September 14, 2019
  • 0 Likes
  • 40 Views
  • 0 Comments

Banyak orang terkenal  cerdas diyakini sebagai penyandang autisme. Sebut saja, Albert Einstein–penemu teori relativitas, Leonardo da Vinci–seniman, dan  Charles Darwin yang terkenal dengan teori evolusi.

Ketua Masyarakat Peduli Autis Indonesia (Mpati) Gayatri Pamoedji mengatakan, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk penyandang autisme.

Bahkan, kata Gayatri Pamoedji,  ketika  di satu sisi penyandang autisme kekurangan, namun sisi lainnya memiliki kelebihannya bisa di atas rata-rata.

Secara rata-rata penyandang autisme memiliki 4 kategori kelebihan yakni di bidang musik, visual, data (pustawakan), dan matematika.

Bahkan kelebihan dari penyandang autisme itu bisa juga gabungan kuat antara musik dan matematika.

Gayatri menyarankan, agar orang tua dapat menggali potensi  anaknya, sehingga  harus dilakukakan observasi.

Termasuk mengonsultasikan kondisi buah hatinya kepada ahlinya. Terutama memberikan kesempatan pada anak-anaknya untuk menggali kelebihan yang dimilikinya.

“Kadang orang tua suka lupa menggali kelebihan anak-anak autisme karena sibuk memperbaiki  kekurangan anaknya,”  ujar Gayatri di Jakarta Convention Center,  belum lama ini

Dia menjelaskan, kelebihan-kelebihan yang dimiliki  anak-anak autisme harus benar-benar digali, ketimbang orangtua memfokuskan akademik sekolah.

“Tidak harus lulus sekolah tidak apa-apa, yang penting bisa kerja dan mandiri,” kata Gayatri.

 

Leave Your Comment